Ahad 28 Aug 2016 23:54 WIB

Dua Gol Sterling Bawa City Kembali Puncaki Klasemen

Rep: Bambang Noroyono/mgrol80/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kedua kanan) ke gawang West Ham United.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kedua kanan) ke gawang West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan West Ham United 3-1 pada pekan ketiga  Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Ahad (28/8). Raheem Sterling menjadi bintang lewat dua golnya.

City mengumpulkan nilai sembilan, unggul selisih gol dari Chelsea dan Manchester United yang juga meraih nilai serupa dari tiga laga.

Bermain di kandang sendiri membuat para pemain City langsung menebar ancaman sejak menit-menit awal. Sergio Aguero melesakkan tendangan dari depan kotak penalti, namun bola melenceng dari sasarannya.

The Citizens kemudian membuka keunggulan pada menit ketujuh lewat gol Raheem Sterling. Gol berawal dari umpan terobosan Silva ke Nolito. Nolito tak mau berlama-lama melepaskan umpan silang dan disambut oleh Sterling melalui sepakannya menaklukkan kiper Adrian.

Tim asuhan Pep Guardiola menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Gol tercipta berkat tendangan bebas De Bruyne yang disambut langsung oleh Fernandinho lewat tandukan kerasnya.

De Bruyne nyari merobek gawang West Ham saat melepaskan tendangan bebas keduanya, tapi bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Pemain asal Belgia itu kembali mengancam gawang lawan dengan melepaskan temabak keras dari dalam kotak penalti setelah menerima operan Silva, sayangnya bola menghantam bek West Ham.

Pada babak kedua, the Hammers yang tak mau kehilangan poin berupaya membalas. Hasilnya, Michail Antonio berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58.

Gol berawal dari kepiawaian Arthur Masuaku. Setelah membuat Pablo Zabaleta kehilangan keseimbangan, Masuaku melepas umpan lambung yang tepat mengarah ke kepala Antonio. Nicolas Otamendi yang berusaha menyongsong di kulit bundar di udara, gagal. Alhasil, Antonio dengan mudah menaklukkan kiper Willy Caballero.

Hanya tertinggal satu gol membuat West Ham semakin bersemangat. Tapi, the Citizens berusaha membuat tamunya tak berkembang dengan melancarkan sejumlah serangan. Namun sejumlah percobaan City, termasuk dua peluang Samir Nasri pada menit-menit akhir laga, gagal menambah gol.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor 2-1, Sterling kemudian mencetak gol pada injury time. Memanfaatkan umpan David Silva, Sterling menaklukkan Adrian untuk membuat angka di papan skor menjadi 3-1 hingga laga berakhir.

Dengan kekalahan ini, West Ham tertahan di posisi ke-12 dengan nilai tiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement