Selasa 30 Aug 2016 17:46 WIB

Leicester Berusaha Dapatkan Amunisi Baru

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Pemain Sporting Lisbon Adrien Silva (kanan)
Foto: Eddie Keogh/Reuters
Pemain Sporting Lisbon Adrien Silva (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Juara Liga Primer Inggris Leicester City akan segera menambah amunisi di sektor penyerang dalam waktu dekat. The Foxes dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut dua pemain Sporting Lisbon, Adrien Silva dan Islam Slimani.

Manajemen Leicester sudah mengajukan proposal untuk memboyong kedua pemain ke Leicester City. Bahkan, klub sudah siap menggelontorkan dana sekitar 50 juta pound (Rp 867,7 miliar) untuk mendaratkan Silva dan Slimani dalam skuat the Foxes.

“Ya, saya mengonfirmasi proposal ini, Leicester sangat menarik dan sesuai dengan tujuan karier saya,” tutur Silva dilansir dari Guardian, Selasa (30/8).

Kesepakatan antara Leicester dengan Sporting Lisbon kemungkinan lebih mudah karena kedua pemain mengindikasikan keinginannya bergabung dengan juara Liga Primer Inggris musim lalu itu.

Silva dibanderol seharga sekitar 21 juta pound (Rp 364,7 miliar). Posisi Silva akan menambah kreasi di lini tengah Leicester bersama Riyad Mahrez yang tampil memukau musim lalu.

Di lini depan, setelah mampu memertahankan sang penyerang Jamie Vardy dari incaran klub lain, Leicester masih ingin menambah daya gedor dengan memboyong Islam Slimani.

Penyerang berkebangsaan Aljazair itu dibanderol Leicester sekitar 34 juta pound (Rp 590,5 miliar). Slimani akan bersaing dengan Jamie Vardy, Shinji Okazaki, dan pembelian anyar Leicester Ahmed Musa untuk menjadi skuat inti. Kalau Slimani jadi bergabung dengan skuat Claudio Ranieri, penyerang Leonardo Uiloa sangat mungkin hengkang dari klub.

Slimani yang sudah mencetak 31 gol dari 46 pertandingan yang dijalani selama di Lisbon memang santer segera merapat di markas the Foxes. Sebab, di dalam kub sudah menunggu rekan senegara Slimani, Riyad Mahrez yang lebih dulu menjadi andalan klub. Leicester berharap segera menyelesaikan kesepakatan dengan Lisbon soal kepindahan Slimani. Sporting Lisbon sebelumnya sudah menolak tawaran West Bromwich Albion untuk memboyong Slimani ke Liga Inggris.

Masuknya Slimani akan membuat pilihan sang pelatih untuk posisi penyerang menjadi lebih variatif. Selain Vardy yang tetap jadi andalan di lini depan, masih ada penyerang kebangsaan Jepang Shinji Okazaki yang ikut mengantarkan klub merebut titel tertinggi Liga Inggris. Leicester juga masih memiliki Ahmed Musa yang baru dibeli dengan harga 16 juta pound (Rp 277,6 miliar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement