Selasa 30 Aug 2016 17:58 WIB

Arsenal Dilaporkan Siap Pinjamkan Jack Wilshere

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Jack Wilshere
Foto: EPA/MAST IRHAM
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan bersedia untuk melepas Jack Wilshere pergi dengan status pinjaman demi mendapatkan tempat di tim utama. Jika ini terjadi, Wilshere berpeluang kembali membela timnas Inggris.

Karier gelandang Arsenal itu terhambat karena cedera lutut. Akibatnya, ia hanya menciptakan tiga penampilan untuk the Gunners musim lalu setelah mengalami patah pada fibula (tulang betis) kirinya.

Selama musim panas, ia telah memainkan enam pertandingan bersama timnas Inggris. Termasuk tiga pertandingan di Piala Eropa 2016. Namun, ia tidak dimasukkan dalam skuat timnas Inggris di bawah Sam Allardyce pekan ini. 

Wilshere bergabung dengan the Gunners sejak 2008. Gelandang berusia 24 tahun itu hanya menciptakan 80 penampilan sebagai starter bersama the Gunners di liga. Ia sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderes pada 2010.  

Arsenal hanya memiliki waktu singkat untuk menemukan klub pelamar Wilshere, sebelum bursa transfer ditutup Rabu (31/8). Wilshere harus bermain di tim utama untuk mendapatkan kembali tempatnya di skuat timnas Inggris.

Sebelumnya, Allardyce mengatakan Wilshere tidak bisa dipanggil ke skuat timnas karena ia tidak memiliki waktu bermain yang cukup dan berkontribusi sedikit untuk Arsenal. Ia berharap, Wilshere bisa mendapatkan kembali masa depannya di Arsenal.

"Jika Jack Wilshere bermain setiap pekan untuk Arsenal, dia akan berada di skuat. Namun sayangnya tidak. Semoga dia akan mendapatkannya pada masa depan di Arsenal," ujar Allardyce, dilansir dari Sky Sports, Selasa (30/8). 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement