Rabu 31 Aug 2016 05:53 WIB

Arsenal Akhirnya Dapatkan Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi
Foto: Arsenal.com
Shkodran Mustafi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya menyelesaikan pengejaran panjang terhadap Shkodran Mustafi dengan manis. Bek timnas Jerman itu akhirnya dipastikan bergabung dengan the Gunners menjelang penutupan bursa transfer musim paas ini.

Kedatangan Mustafi diumumkan Arsenal pada Rabu (31/8) dini hari WIB via laman resminya.

"Bek tengah timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia Shkodran Mustafi telah bergabung dengan kami dari Valencia," ungkap pernyataan resmi Arsenal, dikutip dari Arsenal.com.

Tidak ada rincian keuangan diungkapkan, namun media Inggris melaporkan biaya mendatangkan Mustafi adalah 35 juta pound (Rp 608,6 miliar).

Mustafi telah berada di Valencia selama dua musim terakhir sebelum bergabung dengan Arsenal. 

Bek 24 tahun, yang sekarang memperkuat timnas Jerman dalam laga internasional, memulai kariernya di akademi Everton sebelum pindah ke Sampdoria.

"Dia ada pada usia yang tepat. Dia memiliki pengalaman yang baik. Dia pemain yang sangat fokus yang bisa bermain dengan bola juga. Kami telah mengambil pemain hebat," kata pelatih Arsene Wenger.

Mustafi menjadi pemain keenam yang didatangkan Arsenal setelah Lucas Perez, Granit Xhaka, Rob Holding, Takuma Asano, dan Kelechi Nwakali. Kesepakatan Mustafi ini akan rampung setelah semua kelengkapan dalam aturan transfer di Liga Inggris dipenuhi.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement