Rabu 31 Aug 2016 07:33 WIB

Mustafi Merasa Spesial Dipinang Arsenal

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Shkodran Mustafi
Foto: EPA/CHRISTIAN BRUNA
Shkodran Mustafi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Shkodran Mustafi mengaku merasa spesial dipercaya pelatih Arsene Wenger bergabung bersama Arsenal. Bek tengah 24 tahun itu mengatakan, bisa berseragam the Gunners musim ini, menjadi prestasi tersendiri bagi karier sepak bolanya selama ini.

"Aku sangat senang (bergabung ke Arsenal). Meski membutuhkan beberapa waktu berpikir, aku benar-benar sangat tertarik ketika klub datang dan menunjukkan minat yang membuat aku merasa istimewa," ujar dia, seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (30/8).

Arsenal resmi menggaet Mustafi dari Valencia FC. Sebetulnya, Liga Primer Inggris bukan hal asing bagi pemain timnas Jerman itu. Karier proefesionalnya dimulai pada 2009 ketiga bergabung bersama Everton selama tiga musim.

Hijrah ke Italia pada musim 2012, Mustafi bermain untuk Sampdoria di Serie-A selama dua musim. Pada 2014, Mustafi hengkang ke La Liga Spanyol dan memilih berseragam Valencia sampai dipinang Wenger agar kembali ke Liga Inggris.

Pengalamannya di banyak klub dan di tiga liga utama Eropa, membuat Mustafi percaya diri. Ia mengatakan, pengalamannya itu modal yang belum tentu dimiliki pemain lain. Apalagi, untuk pemain seusianya.

"Jadi aku benar-benar sudah mengambil beberapa pola permainan yang berbeda dan bisa diterapkan. Bersama Arsenal, aku akan cukup agresif," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement