Rabu 31 Aug 2016 16:00 WIB

Tottenham Hotspur Masih Incar Mousa Sissoko

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Moussa Sissoko
Foto: REUTERS/Charles Platiau
Moussa Sissoko

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Tottenham Hotspur dilaporkan telah mengajukan tawaran kepada Newcastle United untuk merekrut Mousa Sissoko. Kabarnya, tawaran yang diajukan Spurs sebesar 16 juta pound (Rp 279 miliar). Namun, Newcastle dilaporkan meminta sebesar 30 juta pound (Rp 523 miliar) dalam beberapa pekan terakhir. 

Sepanjang musim panas, gelandang serang tersebut memang ingin meninggalkan the Magpies, setelah sukses dalam penampilannya bersama timnas Prancis di Piala Eropa 2016.

Pada Juni lalu, kepada situs Prancis Foot Mercato, pria 27 tahun itu menyatakan ingin bergabung dengan tim di Liga Champions. Ia menggambarkan Tottenham sebagai tim yang indah.

"Saya memberikan segalanya di sana (Newcastle) selama tiga setengah tahun. Saya berharap mereka akan cukup pintar untuk memahami, bahwa untuk melanjutkan kemajuan saya, saya harus terus bermain di level tertinggi," ujar Sissoko Juni lalu, seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (31/8).

Saat itu, Sissoko mengatakan terus menetap di tim Prancis itu berarti ia tidak bisa memainkan Liga Champions. Karena itu, ia mengatakan ingin melanjutkan kariernya di Inggris dengan sebuah tim yang bermain di Liga Champions. Ia merasa bermain di Inggris cocok dengan gayanya. 

Sissoko bergabung dengan Newcastle dari Toulouse dengan biaya yang tidak diungkapkan pada Januari 2013 lalu. Ia telah mencatatkan 133 penampilan dan mencetak 12 gol di semua kompetisi bersama Newcastle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement