Rabu 31 Aug 2016 17:07 WIB

Persiapan Asian Games 2018 Diperkirakan Selesai Tahun Depan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Puan Maharani
Foto: Antara/Izaac Mulyawan
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus memastikan berjalannya seluruh persiapan Asian Games 2018. Pihak Kemenko PMK memprediksi persiapan akan selesai tahun depan. 

“Persiapan masih dilakukan. Intinya, kami berusaha dengan pihak-pihak terkait dan menargetkan tahun 2017 selesai persiapannya,” kata Puan di Ruang Rapat Kemenko PMK, Rabu (31/8).

Puan memastikan pelaksanaan Asian Games tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan saja, namun juga secara prestasi dan sarana prasarana. Begitu juga mengenai revitalisasi infrastruktur yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. 

“Revitalisasi sudah dilakukan, proses yang ada sudah berjalan sebagaimana mestinya. Makanya, Insya Allah tahun depan selesai,” tutur Puan.

Dia mengungkapkan, paket-paket baik perencanaan dan fisik untuk Gelora Bung Karno (GBK) dalam proses karena akan digunakan untuk Asian Youth Games 2107 sebelum Asian Games 2018. 

Puan juga memastikan semua pihak yang terlibat dalam kepanitian Asian Games sudah berkomitmen. Terutama, lanjut dia, sukses penyelenggaraan harus berjalan baik jangka pendek atau panjang. 

Asian Games XVIII-2018 akan dimulai pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Kawasan GBK Senayan, yang pernah menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games IV, kembali menggelar hajatan olahraga negara-negara Asia ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement