Rabu 31 Aug 2016 20:16 WIB

Leicester Sepakati Harga untuk Islam Slimani

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Islam Slimani
Foto: EPA/HUGO DELGADO
Islam Slimani

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City dilaporkan telah menyetujui biaya transfer untuk merekrut Islam Slimani dari Sporting Lisbon. Sebelumnya, pada pekan lalu, spekulasi yang muncul menyebutkan juara Liga Primer Inggris itu telah mengalahkan West Bromwich Albion dalam mendapatkan Slimani.

Meskipun, harga yang diminta Lisbon senilai 34 juta pound (Rp 592 miliar) adalah hal pelik dalam negosiasi. Sebelumnya, pada Selasa (30/8) waktu setempat, klub Portugal itu menolak tawaran Leicester sebesar 25 juta pound (Rp 435 miliar) untuk Slimani.

Namun demikian, dilansir dari Sky Sports, Rabu (31/8), kedua klub kini telah mencapai kesepakatan. Striker timnas Aljazair itu kini siap untuk menjalani tes medis.

Pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan telah meninggalkan kamp tim nasional untuk menjalani tes medis di Bologna, Italia. Ia akan bergabung dengan rekannya di timnas Aljazair, Riyad Mahrez.

Slimani telah mencetak 27 gol dalam 33 penampilan untuk Sporting musim lalu. Ini yang membuat pelatih Leicester, Claudio Ranieri, meminatinya. 

Sementara itu, The Foxes kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan rekan setim Slimani di Sporting, Andrien Silva, ke Inggris. Gelandang tersebut juga telah menegaskan sebelumnya ia ingin hijrah ke juara Liga Primer itu. Meskipun, Sporting tampaknya tidak akan bersedia untuk membiarkan kaptennya meninggalkan klub. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement