Kamis 01 Sep 2016 08:34 WIB

Slimani Resmi Bergabung dengan Leicester

Islam Slimani
Foto: lcfc.com
Islam Slimani

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City telah mendatangkan Islam Slimani dari Sporting Lisbon dengan biaya yang diyakini memecahkan rekor transfer klub. BBC melaporkan pada Kamis (1/9), Leicester diperkirakan menebus Slimani dengan uang 29 juta pound (Rp 505 miliar).

Penyerang 28 tahun ini telah menandatangani kontrak lima tahun. Ia meninggalkan kamp pelatihan Aljazair untuk menjalani tes medis dengan juara bertahan Liga Primer Inggris itu. Slimani tinggal menunggu izin dari otoritas sepak bola Inggris untuk merampungkan 100 persen kepindahannya.

"Bergabung dengan tim seperti Leicester City merupakan kebanggan besar dan saya tak sabar untuk memulai. Saya selalu ingin bermain sepak bola di Liga Primer dan mendapatkan kesempatan melakukannya dengan juara bertahan merupakan sesuatu yang benar-benar tak bisa ditolak,"  kata Slimani dikutip dari laman resmi Leicester.

Slimani sebelumnya memperkuat Sporting sejak 2013. Ia tampil impresif musim lalu dengan mencetak 27 gol untuk klub Portugal itu.

Slimani juga mengemas dua gol pada Piala Dunia 2014 di Brasil untuk membawa Aljazair mencapai babak gugur untuk pertama kalinya. Total, ia mengemas 23 gol dari 43 laga.

Di Leicester, Slimani akan bersua rekannya di timnas Aljazair Riyad Mahrez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement