Kamis 01 Sep 2016 08:35 WIB

Arbeloa Berlabuh di West Ham

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Alvaro Arbeloa
Foto: whufc.com
Alvaro Arbeloa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Mantan pemain Real Madrid dan Liverpool, Alvaro Arbeloa akhirnya menemukan tempat berlabuh yang baru. Bek sayap yang pernah membela Liverpool itu akhirnya menyepakati kontrak bersama klub Liga Inggris West Ham United. The Hammers mendapatkan bek asal Spanyol itu secara gratis alias bebas transfer.

“Bagi saya ini adalah kesempatan besar untuk kembali ke Inggris dan Liga Primer, liga yang fantastis dan saya ingin berada di sini lagi,” ujar Arbeloa dilansir dari Foxsport, Kamis (1/9).

Pemain berusia 33 tahun itu menyepakati kontrak bersama West Ham dengan durasi satu musim. West Ham mendapatkan jasa Arbeloa setelah Real Madrid tak lagi memperpanjang kontrak yang habis pada akhir musim lalu. Arbeloa pernah merasakan dua kali manisnya juara Liga Champions bersama Los Galacticos.

Arbeloa juga membantu tim Ibu Kota Spanyol meraih gelar Liga Spanyol dalam tujuh tahun pengabdiannya. Adapun, prestasi di level internasional, Arbeloa pernah memenangi Piala Dunia dan dua kali Piala Eropa. Menurut dia, West Ham adalah salah satu tim besar di Liga Inggris. “Ini adalah klub besar dengan pemain yang fantastis serta pelatih yang hebat,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement