Kamis 01 Sep 2016 08:41 WIB

Wilshere Putuskan Bergabung dengan Bournemouth

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Jack Wilshere
Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumor kepindahan Jack Wilshere akhirnya terbukti. Seperti dilaporkan sejumlah media Inggris sebelumnya, gelandang muda Arsenal itu akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Bournemouth pada Rabu (31/8). Ini merupakan hari terakhir sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Beberapa tim besar Serie A Italia sebelumnya menaruh minat untuk memakai jasa gelandang berusia 24 tahun ini. Namun, Wilshere memutuskan tetap berada di Liga Inggris dengan hijrah ke Bournemouth selama semusim. 

“Jack Wilshere telah bergabung dengan Bournemouth dengan status pinjaman untuk musim 2016/2017,” demikian pernyataan pihak Arsenal yang dikutip dari Expres.co.id, Kamis (1/9).

Wilshere merupakan jebolan akademi Arsenal yang dinilai sukses. Namun, pemain 24 tahun itu kalah bersaing dengan gelandang Arsenal lainnya akibat cedera yang dideritanya.

Hengkangnya Wilshere dari markas Meriam London akibat pernyataan pelatih baru Inggris Sam Allardyce yang mengingatkan posisinya di tim nasional. Pelatih anyar Rooney dan kawan-kawan itu ingin seluruh anak asuhnya bermain dalam tim inti masing-masing klubnya. Padahal, Wilshere hanya dimainkan selama 37 menit oleh Arsene Wenger musim ini.

Pihak Bournemouth sudah mengonfirmasi bergabungnya Wilshere ke markas mereka. Chief Eksekutif Bournemouth Neill Blake mengatakan, bergabungnya sang pemain menjadi amunisi fantastis untuk tim. Pengalaman dan kerja keras gelandang yang membuat debut di Liga Inggris pada usia 16 tahun ini akan ditunggu pendukung Bournemouth.

“Dia akan membawa banyak pengalaman Liga Primer dan internasional. Kami sangat senang untuk menyambut pemain sekaliber dia di klub,” kata Neill Blake. 

Baca juga: Tinggalkan Arsenal, Gnabry Menuju Werder Bremen

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement