Kamis 01 Sep 2016 09:23 WIB

Spurs Menangi Perburuan Sissoko

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Moussa Sissoko
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Moussa Sissoko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspurs akhirnya memenangi perburuan pemain tengah Perancis Moussa Sissoko. Mahar yang harus dibayar Spurs untuk memenangkan perburuan Sissoko dengan Everton tak diungkap. Namun, Everton sudah mengajukan tawaran pada Newcastle sekitar 30 juta pound agar Sissoko berlabuh di markas mereka.

Pemain 27 tahun itu dikontrak Spurs dengan durasi lima tahun. Sissoko akan bermain untuk White Hart Lane hingga 2021 nanti. Padahal, tawaran dana dari Everton terlihat menarik untuk Newcastle. Namun, jelang penutupan jendela transfer musim panas ini, Everton harus mengakui mereka ditelikung Spurs untuk mendapatkan jasa gelandang enerjik Perancis itu “Hai fans, saya senang berada di sini,” kata Sissoko dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Twitter klub.

Selain mengunggah penyataan dari sang pemain, Spurs juga mengunggah foto Sissoko yang memegang seragam Spurs dengan judul ‘Saya sangat senang bergabung dengan Spurs untuk lima tahun kedepan’. Hengkangnya Sissoko dari Newcastle disebabkan klub lamanya itu harus terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris. Sissoko dinilai akan sulit memertahankan posisinya sebagai gelandang Tim Nasional Perancis kalau hanya bermain di kasta kedua negeri Ratu Elissabet.

Newcastle pun telah merilis pernyataan yang membenarkan kepindahan pemain andalannya itu ke Totenham. “Gelandang Moussa Sissoko telah menyelesaikan transfernya ke Totenham Hotspur dengan biaya yang tidak diumumkan,” tulis Newcastle dalam keterangannya pada Rabu (31/8) malam.

Sissoko sudah mendampingi The Magpies dalam 133 penampilan di semua kompetisi yang dijalani. Dari 3,5 tahun bergabung di St. James Park, Sissoko sudah mencetak 12 gol. “Saya akan memberikan segalanya untuk fans, tim dan saya berharap akan memenangi banyak pertandingan dan banyak gelar,” tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement