Kamis 01 Sep 2016 09:31 WIB

Tottenham Menangkan Perburuan Sissoko

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Moussa Sissoko
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Moussa Sissoko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Totenham Hotspur akhirnya memenangkan perburuan pemain tengah asal Newcastle United Moussa Sissoko. Tottenham mengumumkan kedatangan Sissoko pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas pada Rabu (31/8) atau Kamis (1/9) dini hari WIB. 

"Pemain internasional Prancis ini telah menandatangani kontrak bersama klub sampai 2021 dan akan mengenakan seragam bernomor 17," sebut pernyataan Tottenham di laman resminya, Kamis (1/9).

Tak terungkap mahar yang harus dibayar Spurs untuk mengungguli Everton mendapatkan Sissoko. Namun, Everton dilaporkan sudah mengajukan proposal sebesar 30 juta pound (Rp 524 miliar) kepada Newcastle United agar Sissoko berlabuh ke markas mereka.

Tawaran dana dari Everton terlihat menarik untuk Newcastle. Namun, jelang penutupan jendela transfer musim panas ini, manajemen the Toffees harus mengakui mereka ditelikung Spurs untuk mendapatkan jasa gelandang enerjik itu.

Hengkangnya Sissoko dari Newcastle disebabkan klub lamanya itu harus terdegradasi dari Liga Primer Inggris. Sissoko dinilai akan sulit memertahankan posisinya sebagai gelandang timnas Prancis kalau hanya bermain di Divisi Championship, kasta kedua sepak bola di Inggris. 

Newcastle telah merilis pernyataan yang membenarkan kepindahan pemain andalannya itu ke Totenham. “Gelandang Moussa Sissoko telah menyelesaikan transfernya ke Totenham Hotspur dengan biaya yang tidak diumumkan,” tulis Newcastle dalam keterangannya.

Sissoko sudah mendampingi The Magpies dalam 133 penampilan di semua kompetisi yang dijalani. Dalam tiga setengah tahun bergabung di St. James Park, Sissoko sudah mencetak 12 gol.

“Saya akan memberikan segalanya untuk fan, tim dan saya berharap akan memenangi banyak pertandingan dan banyak gelar,” kata Sissoko berjanji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement