Kamis 01 Sep 2016 17:56 WIB

Montolivo Kembali Perkuat Italia

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Riccardo Montolivo
Foto: football.co.uk
Riccardo Montolivo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Riccardo Montolivo dipastikan kembali bergabung dengan timnas Italia dalam laga debut Giampiero Ventura. Italia akan menjamu Prancis dalam pertandingan persahabatan Stadion Comunale San Nicola, Bari, Jumat (2/9) dini hari WIB.

Sebelumnya, gelandang AC Milan itu tidak masuk dalam skuat timnas Italia saat Piala Eropa 2016. Cedera memaksanya menjadi penonton.

ItaSportPress.it, seperti dikutip Football Italia, Kamis (1/9), memprediksi Ventura akan mempertahankan formasi pelatih sebelumnya Antonio Conte yakni 3-5-2. Meskipun formasi serupa, Ventura akan membuat tiga perubahan pemain.

Di lini pertahanan akan ada Daniele Rugani menggantikan Leonardo Bonucci. Dia kembali ke skuat setelah cuti dengan alasan pribadi. Marco Verratti juga akan dimasukkan kembali ke lini tengah, setelah menjalani operasi lutut pada Juni lalu. Namun, kehadiran Verratti ini dianggap tidak mengejutkan seperti saat Montolivo kembali dipanggil.

Dalam laga persahabatan ini, Prancis juga akan tampil sedikit berbeda dari Piala Eropa 2016 lalu. Pelatih Didier Deschamps, kemungkinan akan menempat Benoit Costil di bawah mistar.

Di posisi bek kanan Sebastian Corchia yang merupakan keturunan Italia diperkirakan bermain. Sementara bek kiri ditempati oleh Layvin Kurzawa yang tampil cemerlang pada awal musim 2016/2017 di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain.

Setelah laga persahabatan kontra Prancis, Italia akan menjalani kualfikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Haifa, Ahad (4/9) waktu setempat atau Senin (5/9) dini hari WIB. Dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia bergabung di Grup G bersama Spanyol, Albania, Makedonia, Israel, dan Lichtenstein.

Prediksi susunan pemain Italia vs Prancis:

Italia

Buffon; Rugani, Barzagli, Chiellini; Florenzi, Parolo, Montolivo, Verratti, De Sciglio; Pelle, Eder.

Prancis

Costil; Corchia, Koscielny, Umtiti, Kurzawa; Kante, Cabaye, Pogba; Griezmann, Giroud, Payet

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement