Kamis 01 Sep 2016 19:03 WIB

Bek Inter Siap Jadi Kapten Timnas Brasil

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Miranda
Foto: EPA/Silvio Avila
Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Miranda menyatakan kesiapannya menjadi pemimpin timnas Brasil pada Piala Dunia 2018. Bek Inter Milan ini ditetapkan menjadi kapten baru Selecao.

Pemain yang akan berulang tahun ke-32 pada Rabu (7/9) depan, mengambil ban kapten dari Neymar, setelah berhasil menyabet medali emas sepak bola pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

 

"Saya tahu bahwa tim nasonal memiliki beberpa pemain yang pantas menjadi pemimpin dan saya sangat senang bisa mendapatkan kehormatan ini," ujar Miranda kepada FCInterNews, dikutip dari Football Italia, Kamis (1/9).

Sebelumnya, Neymar menyatakan penolakan kembali menjabat sebagai kapten setelah kecewa terhadap cemoohan fan Brasil kepadanya. Neymar dinilai tak bertaji sebelum akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan pada adu penalti yang membawa Selecao meraih emas.

Miranda akan membuat debutnya sebagai kapten timnas Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Jumat (2/9) dini hari WIB.

Menurut Miranda, duel melawan Ekuador merupakan pertandingan yang sangat penting. Brasil, kata dia, akan berusaha sekuat tenaga pulang membawa kemenangan.

Baca juga: Tak Masuk Kriteria De Boer Jadi Alasan Erkin ke Besiktas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement