Jumat 02 Sep 2016 13:52 WIB

Tite Puji Gabriel Jesus dan Neymar

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Neymar (kiri) dan Gabriel Jesus
Foto: EPA/JAVIER ETXEZARRETA
Neymar (kiri) dan Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, QUITO -- Pelatih anyar Brasil Tite tersenyum lebar atas keberhasilan timnya menaklukkan Ekuador 3-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (2/9) pagi WIB. Tim Samba sempat naik dua peringkat, sebelum turun satu tangga ke posisi kelima setelah Argentina juga memetik kemenangan.

Secara khusus, pelatih yang menggantikan Carlos Dunga ini memuji dua bintangnya, Neymar dan Gabriel Jesus. Ia menilai kemenangan Brasil tak lepas dari kecemerlangan mereka.

"Harus saya akui , Cuca, Marcelo dan Oswaldo (pelatih Gabriel di Palmeiras) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini banyak membantu saya. Saya berbicara kepada mereka. Saya harus berterima kasih kepada mereka, kemenangan ini lebih banyak berkat mereka," ujar Tite, dikutip Four Four Two.

Jesus berkontribusi terhadap gol pertama Brasil yang dicetak Neymar lewat titik putih. Akselerasi Jesus dihentikan secara ilegal oleh kiper Ekuador Alexander Dominguez di kotak terlarang.

Setelah itu, Jesus mencetak dua gol, masing-masing memanfaatkan umpan Marcelo dan Neymar. Inilah yang membuat Tite juga memuji Neymar.

"Neymar adalah pemimpin yang memiliki kemampuan teknik luar biasa, ia juga memiliki sifat yang baik serta daya saing yang kuat. Ia menjalankan perannya dengan baik dan tim ini punya semangat solidaritas yang tinggi," kata Tite.

Selecao kesulitan membongkar pertahanan Ekuador. Selecao baru bisa mendominasi setelah Neymar mencetak gol pembuka pada menit ke-72 dan pemain Ekuador Juan Paredes dikartu merah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement