Sabtu 03 Sep 2016 12:08 WIB

Allardyce: Inggris Wajib Menang Lawan Slovakia

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Sam Allardyce
Foto: EPA/WILL OLIVER
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, TRNAVA -- Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa mulai bergulir. Di Grup F, Inggris akan bertandang melawan Slovakia pada Ahad (4/9) WIB. Sorotan tajam mengarah kepada kesebelasan tamu dengan pelatih anyarnya. 

Pelatih tim Tiga Singa Sam Allardyce mengakui ada beban pada laga debutnya ini. Ia mengatakan, sorotan bukan hanya datang dari negaranya, melainkan juga belahan dunia lainnya akan memantau kemajuan tim selama berada di tangannya.

"Ada tekanan besar kepada saya untuk menang. Ada kebutuhan besar bagi tim untuk datang (ke kubu lawan) dan kembali dengan hasil," kata dia, seperti dikutip dari the Guardian, Sabtu (3/9). Menurut dia, desakan tersebut wajar dengan melihat trauma kegagalan Inggris saat gelaran Piala Eropa 2016.

Namun, kata pelatih pengganti Roy Hudgson itu, lawan pertama Inggris ini juga bukan kesebelasan yang gampang di taklukkan. Apalagi, kata dia, laga kali ini bakal digelar di Stadion Antona Malatinskeho, Trvana yang merupakan markas Slovakia.

"Saya sudah menyaksikan pertandingan tuan rumah. Tampaknya mereka mulai cukup cepat ketika mencetak gol pada awal-awal pertandingan," ujar dia.

 

Menengok catatan kedua tim, sebetulnya Inggris masih layak diunggulkan. Empat pertemuan terakhir kedua negara, tiga partai dikuasai Inggris. Slovakia cuma mampu bertahan dengan sekali imbang 0-0 saat keduanya bertemu pada babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 Prancis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement