Sabtu 03 Sep 2016 18:47 WIB

Persipura Atasi Bali United 1-0

Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persipura Jayapura berhasil menundukkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 1-0 dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Sabtu (3/9) sore.

Kemenangan ini membuat tim Mutiara Hitam naik ke posisi ketiga dengan nilai 32. Sementara Bali United tertahan di peringkat delapan dengan nilai 24. Posisi ini masih bisa berubah karena sejumlah tim belum memainkan pertandingan ke-18 ISC A.

Pada babak pertama, tuan rumah Bali United justru lebih banyak mendapatkan tekanan dari Persipura. Namun, beberapa peluang yang didapat tim Mutiara Hitam mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Bali United M Dicky.

Bali United yang menurunkan skuat utamanya, mencoba membalikkan keadaan dengan memberikan serangan balik ke jantung pertahanan Persipura Jayapura. Akan tetapi tuan rumah belum mampu mencetak gol hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir.

Babak kedua, pemain Persipura Jayapura Mariyanto Wanewar berhasil mencetak gol pada menit ke-70 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah keras ke pojok kiri penjaga gawang Bali United yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh M. Dicky.

Tertinggal satu gol, tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan, namun beberapa peluang yang diciptakan Bali United tidak membuahkan gol untuk tim tuan rumah.

Hingga wasit Yudi Prasojo asal Payakumbuh meniup peluit panjang, angka di papan skor tak berubah. Dalam laga itu, wasit mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Persipura Jayapura Fakdawer pada menit ke-87 dan Marianus Mariyanto pada menit ke-92.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement