Senin 05 Sep 2016 01:02 WIB

Odegaard Masuk Skuat El Real di Liga Champion

Rep: Agus Raharjo/ Red: Ilham
Martin Odegaard
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID-- Real Madrid telah membuat kejutan dengan memasukkan nama pemain muda mereka Martin Odegaard dalam skuat di Liga Champion. Gelandang 17 tahun itu mendapat kepercayaan dari pelatih El Real, Zinedine Zidane untuk didaftarkan menjadi skuat Real Madrid di piala antar liga bergengsi Eropa.

Odegaard menjadi pusat perhatian saat memutuskan untuk meninggalkan klub lamanya Stromsgodset beberapa tahun lalu. Pemuda berkebangsaan Norwegia itu menjadi obyek perang penawaran sejumlah klub elit di Eropa.

Namun, raksasa Spanyol, Real Madrid berhasil membuat Odegaard memercayakan karirnya di Ibu Kota Spanyol. Sebab, seperti kebanyakan pemuda, Odegaard memimpikan untuk dapat bermain di El Real.

Odegaard menyumbangkan tujuh assist untuk Real Madrid Castilla musim terakhir di level B. Ia juga mendapat kesempatan untuk bermain selama 37 menit dalam dua pertandingan awal musim ini untuk Los Galacticos. Pemain kelahiran 17 Desember 1998 ini sempat gagal menembus skuat utama El Real dan harus diturunkan di level B tahun 2015 lalu.

Masuknya Odegaard membuat pemain ini harus membuktikan pada Zidane layak untuk tampil bersama deretan bintang El Real seperti Christiano Ronaldo maupun Gareth Bale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement