Senin 05 Sep 2016 08:35 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Buffon Bela Ventura

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA -- Kapten timnas Italia Gianluigi Buffon membela pelatihnya Giampiero Ventura yang banyak dihujani kritik setelah menjalani debutnya kontra Prancis. Dalam laga persahabatan di Bari, Italia takluk 1-3 dari Les Bleus akhir pekan lalu.

Menurut Buffon semua pendukung Italia kini memercayakan sepenuhnya kendali Gli Azzurri kepada pelatih 68 tahun itu. 

“Ventura adalah orang yang tepat pada waktu yang tepat. Jangan membandingkan. Rekam jejaknya layak untuk dijadikan pelatih Italia,” kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Senin (5/9).

Pembelaan  Buffon ini dilontarkan saat konferensi pers jelang laga perdana Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel. Laga ini akan digelar di Kota Haifa pada Selasa (6/9) dini hari WIB. 

Kiper Juventus itu mengatakan Italia harus melupakan pelatih Azzurri sebelumnya Antonio Conte. Menurut Buffon, pergantian pelatih Italia adalah hal biasa sejak dulu.

Dan, Ventura dinilainya pantas jadi penerus Conte karena mantan pelatih Torino itu sudah kaya pengalaman melatih berbagai klub di Serie A. 

“Ia sudah bekerja setiap hari. Memperhatikan setiap detail persiapan Italia,” ucap Buffon. 

Buffon masih akan jadi andalan di bawah mistar tim juara dunia empat kali itu melawan Israel nanti. Ia diprediksi masih akan jadi kiper utama Italia hingga Piala Dunia 2018. Meskipun saat uji coba melawan Prancis, ia sempat digantikan oleh kiper belia Gianluigi Donnarumma. Kiper 17 tahun ini digadang-gadang akan jadi penerusnya di Azzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement