Senin 05 Sep 2016 08:46 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pelatih Italia Buta Kekuatan Israel

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Giampiero Ventura
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Giampiero Ventura

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA -- Pelatih Italia Giampiero Ventura mengaku tak tahu banyak peta kekuatan Israel yang akan dihadapi Gli Azzurri pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018. Italia dan Israel akan bentrok di Kota Haifa pada Selasa (6/9) dini hari WIB.

“Saya tak tahu bagaimana kekuatan Israel. Apalagi mereka juga punya pelatih baru yang baru sekali melakukan uji coba,” kata Ventura, dikutip dari Football Italia, Senin (5/9).

Ventura kemudian menyinggung  hasil minor yang diperoleh Italia ketika beruji coba melawan Prancis di Kota Bari akhir pekan kemarin. Laga debut pelatih 68 tahun itu bersama Gli Azzurri diwarnai dengan kekalahan 1-3 dari Les Bleus. 

Namun, Ventura optimis kekuatan Italia akan mengalami peningkatan melawan Israel. Bekas pelatih Torino itu menyebut sudah mempelajari sisi lemah Italia ketika melawan Prancis. Ia ingin Italia mengamankan tiga angka penuh dari markas Israel.

“Saya belum bisa memprediksi bagaimana hasil (melawan Israel). Tapi kami sudah melakukan pembenahan,” ucap Ventura. 

Beban berat memang ada di puncak bekas pelatih Torino itu sejak menjadi nakhoda Italia. Gli Azzurri adalah tim yang tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia dan Piala Eropa sejak 10 tahun terakhir. 

Kini, Ventura juga kerap dikritik dan dibandingkan dengan pendahulunya Antonio Conte yang melatih Italia dua tahun terakhir. Banyak yang menyangsikan Ventura karena ia minim prestasi selama melatih berbagai klub di Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement