Selasa 06 Sep 2016 06:08 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Italia Bungkam Israel 3-1 dengan 10 Pemain

Ciro Immobile
Foto: REUTERS/Baz Ratner
Ciro Immobile

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura untuk sementara membungkam kritik yang dialamatkan kepadanya. Ia membawa timnya berhasil memetik kemenangan perdana 3-1 atas Israel pada Grup G Zona Eropa Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Haifa, Selasa (6/9) WIB. 

Kemenangan ini terasa manis karena Italia bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. Tiga poin membawa Gli Azzurri untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen Grup G, di bawah Spanyol yang berpesta 8-0 ke gawang Liechtenstein.

Anak asuh Ventura membuka keunggulan saat Graziano Pellè mengonversi umpan Antonelli menggunakan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang mengantar bola bersarang di pojok kiri gawang Israel pada menit ke-14. 

Antonio Candreva tanpa kesulitan mengeksekusi penalti untuk menambah skor menjadi 2-0 menyusul pelanggaran Ben Bitton terhadap Giacomo Bonaventura pada menit ke-30. 

Israel memperkecil ketertinggalan saat Tal Ben Haim melepaskan sepakan keras jarak jauh untuk menaklukkan Buffon pada menit ke-35.

Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Giorgio Chiellini diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Tomer Hemed pada menit ke-55. 

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Israel. Italia justru menambah keunggulan menjadi 3-1 dari sepakan kaki kanan Ciro Immobile yang bekerjasama dengan Pelle pada menit ke-83. 

Italia sekali lagi memiliki peluang emas saat  Ciro Immobile menerima umpan terobosan Florenzi di ujung babak kedua namun skor 3-1 bertahan hingga laga selesai, demikian laporan Antara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement