Selasa 06 Sep 2016 10:00 WIB

Buffon Berikan Jersey untuk Pemain Israel Ini

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Tal Ben Haim
Foto: guardian.co.uk
Tal Ben Haim

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV – Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon memuji Tal Ben-Haim setelah bintang Israel itu mampu melesakkan satu gol ke gawangnya. Menurut Rai Sport, seusai laga, Ben-Haim menemui Buffon dan meminta untuk bisa memiliki jersey Buffon sebagai kenang-kenangan. Buffon pun memberikannya sebagai apresiasi dari gol yang dicetak oleh Ben-Haim.

Ben-Haim membobol gawang Buffon empat menit setelah gol pembuka dari Graziano Pelle. Gol tersebut tercipta berawal dari kesalahan lini belakang Italia dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tal Ben-Haim. Ia kemudian menyelesaikannya dengan sontekan terukur ke tiang kanan jauh gawang Buffon.

Italia memetik kemenangan perdana 3-1 atas Israel pada Grup G Zona Eropa Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Haifa, Tel Aviv, Selasa (6/9) WIB. Kemenangan ini terasa manis karena Italia bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. Tiga poin membawa Gli Azzurri untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen Grup G, di bawah Spanyol yang berpesta 8-0 ke gawang Liechtenstein.

Anak asuh Giampiero Ventura membuka keunggulan saat Graziano Pellè mengonversi umpan Antonelli menggunakan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang mengantar bola bersarang di pojok kiri gawang Israel pada menit ke-14.

Antonio Candreva tanpa kesulitan mengeksekusi penalti untuk menambah skor menjadi 2-0 menyusul pelanggaran Ben Bitton terhadap Giacomo Bonaventura pada menit ke-30. Israel memperkecil ketertinggalan saat Tal Ben-Haim melepaskan sepakan keras jarak jauh untuk menaklukkan Buffon pada menit ke-35.

Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Giorgio Chiellini diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Tomer Hemed pada menit ke-55. Unggul jumlah pemain tidak mampu dimaksimalkan Israel. Italia justru menambah keunggulan menjadi 3-1 dari sepakan kaki kanan Ciro Immobile yang bekerja sama dengan Pelle pada menit ke-83.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement