Selasa 06 Sep 2016 15:39 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kualitas Chiellini dan Verratti Dapat Pujian

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marco Verratti (bawah)
Foto: EPA/ATEF SAFADI
Marco Verratti (bawah)

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA -- Giorgio Chiellini dan Marco Verratti mendapatkan pujian dari rekannya di timnas Italia Marco Parolo. Parolo menyanjung kedua rekannya itu setelah Italia menaklukkan Israel 3-1 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Sammy Ofer, Haifa pada Selasa (6/9) WIB.

Graziano Pelle, Antonio Candreva, dan Ciro Immobille menyumbangkan gol bagi kemenangan perdana Italia di Grup G Zona Eropa ini. Meski Chiellini dan Verratti tak mencetak gol, tetapi Parolo mengatakan, keduanya amat sangat penting bagi tim.

Ia menyebut kesalahan Chiellini yang berperan terhadap terciptanya gol Israel sebagai sesuatu hal yang wajar. Termasuk juga dua kartu kuning yang membuat bek Juventusini harus meninggalkan lapangan pada awal babak kedua.

"Chiellini adalah jaminan bagi kami, ia sosok fundamental di timnas Italia. Sementara Marco Verratti adalah pemuda brilian dan amat sangat bangga bisa melihatnya bertumbuh dengan baik," kata Parolo dikutip Football Italia.

Gelandang Lazio tersebut menambahkan, kemenangan ini sekaligus menjawab semua keraguan bahwa kekuatan Italia menyurut seusai ditinggal pergi pelatih Antonio Conte.

"Kami bermain untuk Italia, dan ini pembuktian bahwa kami masih memiliki rasa lapar dan determinasi yang sama seperti Piala Eropa kemarin," kata Parolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement