Rabu 07 Sep 2016 00:32 WIB

Pelatih Malaysia Akui Timnas Indonesia Lebih Baik

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hazliansyah
Boaz Salossa mencetak gol dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia AFF 2016 di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9).
Foto: Maulana Surya
Boaz Salossa mencetak gol dalam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia AFF 2016 di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Pelatih Timnas Malaysia Ong Kiem Swee mengakui skuat timnas Indonesia tampil lebih baik. Usai uji coba yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (6/9) malam, ia pun membeberkan sejumlah catatan untuk timnya.

Kata Swee, salah satu faktor kekalahan Malaysia adalah karena rapuhnya lini pertahanan.

“Ini merupakan kelemahan kita, pertahanan menjadi penting ini yang kita akan perbaiki. Indonesia seperti banyak menyimpan kekuatan, saya akui Indonesia lebih baik dari Malaysia,” tutur Sweet usai laga.

Ia mengungkapkan anak asuhnya belum serasi dalam permainan. Ini dikarenakan Harimau Malaya banyak diisi oleh wajah baru.

Sweet pun beralasan faktor kelelahan dan cedera yang dialami sejumlah pemain menjadi penyebab permainan anak asuhnya tak maksimal.

Sementara itu terkait pelanggaran yang dilakukan sejumlah pemain Malaysia pada Andik Vermansyah, kata dia hal tersebut menjadi sesuatu yang biasa dalam sepak bola.

“Pemain Malaysia pun banyak yang dilanggar, saya kira itu biasa dalam sepakbola,” tuturnya.

Meski kalah, Ia tetap optimis sekuatnya akan tampil baik di AFF 2016 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement