Rabu 07 Sep 2016 12:05 WIB

Emery: Matuidi tak Ingin Tinggalkan Paris

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Blaise Matuidi
Foto: EPA/YOAN VALAT
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unay Emery mengatakan anak asuhnya Blaise Matuidi tak berniat meninggalkan Parc des Princes. Emery menyebut pemain 29 tahun itu masih ingin memberikan kontribusi untuk PSG. 

“Matuidi mengatakan kepada saya, ia senang tinggal di klub ini. Tiga kali ia menyebut itu,” kata Emery, dikutip dari Football Italia, Rabu (7/9).

Matuidi ramai dibicarakan akan hengkang ke Juventus pada jendela transfer musim panas kemarin. Bianconeri ingin mendatangkan Matuidi untuk menggantikan Paul Pogba yang kembali ke pangkuan Manchester United. 

Namun, Matuidi tak jadi mendarat di Turin karena PSG menahan. Agen Matuidi Mino Raiola sempat melontarkan kekesalan bahwa PSG yang memaksa Matuidi bertahan. Padahal, kata dia, pemain timnas Prancis itu sangat ingin merasakan atmosfer Serie A bersama Juventus. 

Matuidi disebut tertarik pindah ke Juventus karena ia tak lagi jadi pemain utama sejak PSG dilatih Emery. Mantan pelatih Sevilla itu langsung memberikan klarifikasi. Emery tak memasukkan Matuidi sebagai pemain inti di beberapa pertandingan awal Ligue 1 karena karena sang pemain terlambat bergabung pascaliburan. 

Matuidi diberi waktu libur tambahan karena lelah membela Prancis di Piala Eropa 2016. “Ia kami beri kesempatan memulihkan fisik setelah usai Piala Eropa,” ungkap Emery. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement