Rabu 07 Sep 2016 12:56 WIB

Arsenal Diminta Duetkan Bergkamp-Henry Jadi Pelatih untuk Sukses

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Legenda Arsenal, Thierry Henry.
Foto: Reuters
Legenda Arsenal, Thierry Henry.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bekas pemain Arsenal era 90-an Anders Limpar mengatakan the Gunners bisa kembali berjaya di Liga Primer Inggris. Caranya, kata dia, menjadikan Thierry Henry dan Denis Bergkamp menjadi duet arsitek tim.

Limpar melihat, Henry dan Bergkamp punya mental juara dan paham dengan filosofi asli yang dianut Arsenal sejak dulu. Sebab mereka merupakan legenda hidup Arsenal.

“Jika (Arsene) Wenger selesai masa kontraknya, maka Arsenal harus mendatangkan Henry dan Bergkamp. Mereka berdua akan membawa Arsenal kembali besar,” kata Limpar yang kini melatih Sollentuna United itu, dikutip dari Sport Review, Rabu (7/9).

Mantan pemain Swedia itu sedih melihat Arsenal yang kesulitan mengangkat trofi  Liga Primer Inggris sejak 2004 silam. Padahal Meriam London selalu memiliki materi pemain yang tak kalah hebat dibandingkan klub-klub besar Inggris lainnnya seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. 

“Klub ini harus diambil alih oleh orang baru. Orang yang baru yang sudah paham Arsenal,” ujar Limpar. 

Baca juga: Eriksen Perpanjang Kontrak di Tottenham Hingga 2020

Wenger yang sudah melatih Arsenal sejak 1996 silam tinggal menyisakan setahun kontrak di Emirates Stadium. Belum tahu apakah manajer asal Prancis itu akan memperpanjang lagi atau tidak. 

Henry sendiri saat ini baru saja memulai karier sebagai asisten pelatih tim nasional Belgia. Ia menjadi tangan kanan Roberto Martinez yang menjadi pelatih kepala Belgia. Henry memanfaatkan kesempatan untuk belajar menjadi manajer tim besar. 

Sedangkan Bergkamp juga punya profesi yang sama. Mantan striker Belanda itu sudah sejak 2011 lalu menjadi asisten pelatih klub Ajax Amsterdam. 

 

 

 

 

 

 

Febrian Fachri  

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement