Rabu 07 Sep 2016 19:34 WIB

Arema Cronus Rekrut Pemain Brasil

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andri Saubani
Pemain dan ofisial Arema Cronus berfoto saat peluncuran tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (15/2).
Foto: Antara
Pemain dan ofisial Arema Cronus berfoto saat peluncuran tim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Manajemen Arema Cronus resmi memperkenalkan pemain barunya, pada Rabu (7/9), di Malang. Sang pemain baru, Marcio Teruel merupakan pesepak bola asal Brasil. General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo mengatakan, direkrutnya Marcio dapat mempercantik permainan tim. “Kemarin-kemarin Arema dikritik bisa menang tapi tidak bisa menciptakan permainan cantik, kedatangan Marcio semoga bisa menjawab kritik itu," terang Ruddy dalam jumpa pers, Rabu (8/9).

Sejatinya pemain berusia 30 tahun itu sudah memperkuat skuat Arema Cronus pada laga melawan Madura United akhir pekan lalu. Menurut Ruddy, turunnya Marcio di lapangan sangat diperhitungkan tim lawan. "Marcio menjadi kejutan bagi Madura United sampai mereka harus mengubah strategi permainan," imbuhnya. 

Dalam perekrutan Marcio, Ruddy mengaku tidak berkonsultasi dulu dengan jajaran pelatih. Ia memiliki keyakinan penuh pada kemampuan Marcio setelah mendengar rekomendasi dari pemandu bakat. Optimisme itu terbukti manakala melihat penampilan Marcio pada latihan pertama. Jajaran pelatih sepakat bahwa manajemen tidak salah pilih. 

Di lapangan hijau, Marcio piawai bermain di lini tengah sebagai midfielder. "Saya bisa di sayap kanan maupun kiri, baik gelandang serang atau bertahan," ujar pemain bernomor punggung 20 ini. Bagi Marcio, kesempatan merumput di Arema merupakan jejak penting dalam kariernya sebagai pesepak bola. 

Atlet yang pernah meniti karier di Malta dan Serbia ini senang bisa bergabung di tim sebesar Arema Cronus. "Sebelum memutuskan bergabung, saya sudah membaca soal Arema Cronus dari internet dan menurut saya ini tim yang hebat," ungkapnya. Rencananya, Marcio akan bermain selama putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement