Rabu 07 Sep 2016 20:20 WIB

Schmeichel: City tak Pernah Lebih Besar dari United

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Peter Schmeichel
Foto: eurosport
Peter Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Jelang laga derby Manchester pada akhir pekan ini, kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel mengatakan, Iblis Merah tetap yang terbaik saat ini. Namun, sambung Schmeichel, United juga wajib waspada dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

“Dalam beberapa musim terakhir, Manchester City mungkin lebih baik dari Manchester United, tetapi the Citizens tidak akan pernah merebut Red Devils sebagai klub terbesar di dunia," kata Schmeichel, dikutip FourFourTwo, Rabu (7/9).

Schmeichel tak memungkiri City juga salah satu tim terbaik pada Liga Inggris musim ini. Terlebih saat ini, City memiliki pelatih bertangan dingin Pep Guardiola dengan para pemain kelas top dunia. “City, mereka telah mengembangkan klubnya dengan sangat baik dalam 10 tahun terakhir. Sekarang mereka memiliki pasukan yang luar biasa,”puji kiper legendaris Denmark itu.

Sementara, MU dengan kerja keras akhirnya baru bisa memenangkan Piala FA musim lalu setelah pensiunnya pelatih legendaris asal Skotlandia, Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012/2013. Tiga musim terakhir MU juga finis di urutan ketujuh, keempat dan kelima.

Namun, sambung Schmeichel, MU memliki nilai tambah yang luar biasa sebagai klub dengan fan paling banyak. Selain itu, lanjutnya, saat ini MU memiliki keuntungan yang luar biasa dari kehadiran pelatih the Special One, Jose Mourinho. “(MU) sudah mendapatkan Jose, ia melakukan semuanya dengan baik. Kalian bisa langsung lihat pengaruh yang ia berikan dan bagaimana tim bermain sekarang," tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement