Rabu 07 Sep 2016 20:24 WIB

Ahok Minta Anggaran Bonus PON Diubah

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Ahok
Foto: setkab.go.id
Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelepasan kontingen atlet DKI Jakarta untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 sudah dilakukan hari ini (7/9) di Balaikota Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan dukungannya terhadap atlet DKI Jakarta terkait dana bonus yang memenangkan PON XIX/2016.

“Saya minta kepada Dinas Olahraga DKI Jakarta untuk kedepan mulai menganggarkan bukan hanya untuk atlet yang mendapatkan bonus tapi saya ingin klubnya yang dikasih uang,” kata Ahok di Balaikota saat pelepasan kontingen atlet DKI Jakarta, Rabu (7/9).

Menurut Ahok, perubahan peruntukan bonus PON tersebut adar membuat setiap klub olahraga kuat menghidupi atletnya. Dia menilai tidak semua atletnya mampu untuk tetat berlatih dengan disiplin dan baik.

“Karena enggak semua atletnya mampu juga. Nah kita kan ada klub yang kuat yang kaya sehingga mampu melatih dan membina atlet-atlet terbaik,” tutur Ahok.

Ahok menuturkan lebih baik dana yang selama ini dihibahkan kepasa organisasi masyarakat yang tidak jelas dihentikan. Dia menilai, dana tersebut lebih baik digunakan untuk mengirim atlet ke luar negeri.

PON XIX/2106 akan dilaksanakan pada 17-29 September 2016 di Jawa Barat. Sebanyak 902 atlet DKI Jakarta dari beragam cabang olahrag akan berangkat menuju Jawa Barat pada 15 September 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement