Rabu 07 Sep 2016 23:09 WIB

PB PON XIX Siapkan Tiket Gratis untuk Pembukaan

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Israr Itah
etugas rumput mencabuti rumput liar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di daerah Gedebage, Kota Bandung, Rabu (10/2).  (Republika/Edi Yusuf)
etugas rumput mencabuti rumput liar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di daerah Gedebage, Kota Bandung, Rabu (10/2). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa mengatakan panitia telah menyiapkan tiket gratis untuk upacara pembukaan PON yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Tiket gratis ini akan diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar stadion yang terletak di Kecamatan Gedebage.

"Jadi masyarakat di sekitar Gedebage dan lainnya jadi utama, di sekitar Gedebage akan didistribusikan tiket gratis," kata Iwa usai menghadiri apel pelepasan kontingen PON Jawa Barat di GOR Pajajaran, Rabu (7/9).

Iwa menyebutkan saat ini tiket tengah dalam proses pencetakan. Nantinya tiket akan didistribusikan oleh panitia kepada masyarakat Gedebage. 

Pihaknya akan mengantisipasi agar tiket gratis yang disiapkan tidak disalahgunakan. Serta bisa digunakan masyarakat Gedebage untuk menyemarakan pembukaan PON yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

"Kami sedang hitung pola mana agar tiket ini tidak dipermainan dan sampai. Kami usulkan untuk digratiskan untuk masyarakat sekitar," ujarnya.

Awalnya ia menyebutkan panitia berencana menjual tiket untuk pembukaan. Namun, masih dalam pembicaraan karena ada kendala pada masalah parkir yang diperkirakan tidak memenuhi karena banyaknya undangan VVIP.

Ia berharap masyarakat bisa merasakan semarak gelaran akbar ini. Namun tentunya tetap dengan ketertiban untuk menjaga keamanan.

"Yang penting masuk tempat upacara bertiket tapi sedang dibahas mekanismenya," ujarnya.

Untuk upacara pembukaan yang akan digelar pada 17 September, panitia telah menyiapkan berbagai atraksi menarik. Mulai dari pertunjukan kesenian Jawa Barat sampai video maping yang akan menampilkan pesona kekayaan alam dan budaya Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement