Kamis 08 Sep 2016 07:02 WIB

Sagna Siap Turun pada Derby Manchester

Bacary Sagna
Foto: EPA/NIGEL RODDIS
Bacary Sagna

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bak sayap Bacary Sagna mengungkapkan dia fit untuk membela Manchester City dalam laga derby melawan Manchester United (MU), Sabtu (10/9), setelah mengalami cedera hamstring bulan lalu.

Bek Prancis berusia 33 tahun ini telah melewatkan dua pertandingan terakhir klub. Tapi, ia berharap untuk menjadi bagian dari rencana manajer Pep Guardiola dalam duel di Old Trafford. Sebab ia pernah dipercaya tampil dalam laga pembuka City di liga kontra Sunderland.

"Saya merasa baik. Saya harus beristirahat sedikit karena saya punya sedikit robekan di salah satu paha belakang saya," kata Sagna kepada laman resmi klub, seperti dikutip Reuters, Rabu (7/9)

"Saya memiliki musim yang panjang tahun lalu, jadi saya harus merawat tubuh saya, tapi hari ini saya merasa hebat.

Ia mengatakan akan memberikan kemampuan terbaiknya dalam sesi pelatihan untuk merasa sebugar mungkin. Ia berharap ini akan membuat Guardiola mesti berpikir lagi dalam menentukan komposisi pemain intinya.

Sagna percaya City memiliki pengalaman untuk mengambil kendali pertandingan.

"Kami akan mencoba untuk mendikte permainan. Setiap hari kita belajar lebih banyak dan kami semua fokus untuk melihat ke depan," jelas mantan bek Arsenal ini.

Ia menegaskan City harus melalui pertandingan seperti melawan MU nanti untuk menempa kekuatan mereka. Pemain, kata dia, harus mendorong diri mereka sendiri. Ia senang ada kompetisi yang baik dalam internal City untuk memperebutkan posisi utama.

City memimpin klasemen, hanya unggul selisih gol dari MU setelah keduanya menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement