Jumat 09 Sep 2016 21:44 WIB

Guardiola Minta Pemainnya Kontrol Permainan Saat Melawan MU

Pep Guardiola
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta pemainnya mengontrol pertandingan saat melawan Manchester United (MU), Sabtu (10/9) sore. Guardiola mengatakan, penguasaan bola menjadi modal penting untuk memenangkan derby Manchester. 

Dia menegaskan, agar para pemainnya tampil maksimal saat laga di Old Trafford, kandang MU. "Aku ingin agar pemain menguasai pertandingan. Mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan besok. Dan kami tahu bagaimana caranya menjadi tim yang tangguh," kata Guardiola, seperti dikutip dari akun resmi klub, Jumat (9/9).

Guardiola bakal menjalani salah satu pertandingan terpanasnya di musim pertama kepelatihannya di Liga Inggris dengan melakoni derby melawan MU. Laga tersebut diyakini akan berlangusng sengit dan panas. Bukan cuma bagi para pemain, tapi juga pelatih kedua klub, Guardiola vs Mourinho.

City pun sudah siap menurunkan sejumlah pemain anyarnya dalam laga tersebut. Guardiola bakal menurunkan kiper terbarunya, Claudio Bravo, yang merupakan penjaga gawang didikannya ketika keduanya sama-sama di FC Barcelona. Selain itu, pelatih 46 tahun tersebut akan menurunkan Leroy Sane, pemain anyar yang dia rekrut dari Schalke. Bambang Noroyono 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement