Jumat 09 Sep 2016 23:10 WIB

Persib Ingin Curi Poin di Kandang Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Djadjang Nurdjaman
Foto: indonesiansc.com
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Persib Bandung akan mulai menjalani laga pertama putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Maung Bandung akan bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (10/9).

“Ini laga pertama kami pada putaran kedua, bagi Sriwijaya FC ini adalah laga kedua. Kami ketinggalan start dari klub lain terutama Sriwijaya FC. Makanya kami harus kejar poin di sini,” kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, Jumat (9/9).

Menurut Djadjang, Persib harus mampu mendapatkan poin penuh apabila mau mencapai target juara.

Kepada wartawan, pelatih Persib memuji penampilan Sriwijaya FC dengan lini depan yang tajam. Sampai menjelang putaran kedua ISC 2016 mampu mencetak 30 gol. “Semua pemain Sriwijaya FC berbahaya, terlebih lagi lini depan mereka,” ujarnya.

Djadjang juga mengakui sangat tahu permainan Sriwijaya FC mengingat ada beberapa pemain klub berjuluk Laskar Wong Kito yang pernah menjadi asuhannya. Ada Firman Utina, Ahmd Jupriyanto, M Ridwan, dan Supardi. Akan tetapi, ia mengatakan Persib datang dengan kondisi siap tempur.

"Kami tidak ingin seperti pada putaran pertama di stadion Si Jalak Harupat, Sriwijaya FC membawa pulang satu poin,” katanya.

Di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mengatakan, tim yang dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan besar mengalami sedikit kendala dengan tidak adanya Hilton Moreira yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Widodo mengaku harus mempersiapkan pemain cocok diduetkan dengan Alberto “Beto” Goncalves.

“Kondisi fisik beberapa pemain juga kelelahan. Seperti penjaga gawang Teja Paku Alam yang baru bisa berkumpul hari ini karena baru kembali dari memperkuat tim PON Sumsel bersama Zalnando. Dua pemain lainnya juga dengan kondisi yang sama, Fachrudin dan Ichsan Kurniawan yang baru saja kembali dari timnas Indonesia,” kata Widodo.

Menurut Widodo, anak-anak asuhannya harus mampu mengatasi kendala tersebut. “Saya percaya anak-anak mampu meredam Maung Bandung dan meraih tiga poin kandang. Taktik, strategi dan fisik pemain, semuanya siap menghadapi Persib,” ujarnya. 

Widodo juga mengungkapkan, meraih poin di kandang Persib Bandung padea putaran pertama ISC dengan skor 1-1 bukan sebuah ukuran. Ia mengaku sudah bisa meraba strategi Djadjang untuk mengamankan poin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement