Jumat 09 Sep 2016 23:26 WIB

JK Dorong Atlet Indonesia Lebih Berprestasi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Israr Itah
Jusuf Kalla
Foto: Republika
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendorong atlet-atlet Indonesia terus meningkatkan prestasi mereka. JK mengatakan,  acara peringatan ke-33 Hari Olah Raga Nasional (Haornas) di Sidoarjo pun menjadi moment tepat untuk melakukan evaluasi atas prestasi yang telah diraih.

"Setiap memperingati Haornas atau peringatan lainnya, tempat kita untuk mengevaluasi, bersyukur dan berenung apa yang telah kita capai dan apa yang belum. Tentunya malam ini di bidang keolahragaan," kata JK saat menghadiri acara peringatan ke-33 Hari Olah Raga Nasional (Haornas) di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9).

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah dicapai oleh sejumlah atlet Indonesia di kancah internasional. Seperti prestasi yang telah diraih oleh pasangan bulu tangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. 

Selain itu, JK juga mengaku bangga atas keberhasilan atlet angkat beban Ni Nengah Widiasih yang berhasil meraih medali perunggu Paralimpik Rio de Janeiro 2016.

Menurut dia, sebagai negara dengan penduduk yang besar, Indonesia dapat meraih lebih banyak medali pada masa mendatang. Tentunya dengan kerjasama yang baik serta upaya yang lebih keras lagi untuk mencapai prestasi.

Ia pun berharap, perayaan Haornas ini dapat mendorong atlet-atlet lebih berprestasi, terutama pada ajang Asian Games 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement