Ahad 11 Sep 2016 04:11 WIB

Barca Kalah dari Tim Promosi Deportivo Alaves

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Barcelona
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Banyaknya pemain inti yang duduk di bangku cadangan menjadi bumerang bagi Barcelona di laga lanjutan La Liga, Ahad (11/9) dini hari WIB. Tim asuhan Luis Enrique itu harus menyerah kalah dari tim promosi Deportivo Alaves, di Camp Nou dengan skor 1-2. Kemenangan Alaves hasil gol yang dicetak oleh Deyverson dan Ibai Gomez.

Meskipun la Blaugrana berusaha mengejar ketertinggalan lewat gol dari Jeremy Mathieu pada menit pertama babak kedua, Barcelona tak bisa menghindari kekalahan. Pun setelah masuknya Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Luis Suarez, para bintang Barca itu tak bisa mengubah skor.

Alaves membuka gol pertamanya pada menit ke-39 saat Deyverson memanfaatkan umpan silang mendatar Kiko Femenia. Sontekan Deyverson tak bisa dihalau kiper Barca, Cillessen. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Barca menyamakan kedudukan melalui sepak pojok Neymar yang berhasil disambut oleh Mathieu pada menit ke-47. 

Untuk menambah daya gedor, Luis Enrique memasukkan Lionel Messi pada menit ke-60. Berselang tiga menit kemudian, striker timnas Argentina itu langsung memberikan ancaman ke gawang Alaves namun tendangannya masih melebar.

Di luar dugaan, aksi individual Ibai Gomez Perez yang merangsek ke kotak penalti dari area sisi kanan pertahanan Barca pada menit ke-63 membuahkan hasil. Aksi individunya di kotak penalti Barca diakhiri dengan placing cantik ke pojok kiri gawang Cillessen. Hingga peluit panjang berbunyi, angka di papan skor tidak berubah, 1-2.

Barcelona saat ini duduk diperingkat empat klasemen sementara La Liga, selisih tiga poin dari Real Madrid yang berada di puncak. Adapun, Alaves berada di peringkat enam dengan lima poin.

 

 

sumber : Daily Mirror
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement