Ahad 11 Sep 2016 21:13 WIB

Alex Ferguson Kecewa dengan Hasil Derby Manchester

Rep: Bambang Noroyono / Red: Budi Raharjo
Alex Ferguson
Foto: Reuters/Juan Medina
Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Mantan manajer Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson kecewa dengan hasil derby Manchester, Sabtu (11/9). The Sun melansir video kekecewaan mantan pelatih legendaris itu saat menonton pertandingan kedua klub di Old Trafford.

Dalam video tersebut, pelatih 74 tahun itu, terlihat kecut muka menonton bekas kesebelasannya bermain. Video berdurasi tak sampai 10 detik tersebut, menyorot Sang Legenda menggeleng-gelengkan kepala di menit tambahan waktu babak penghabisan.

The Sun mengatakan, aksi menggeleng-gelengkan kepala dan raut muka kecut Ferguson tanda tak suka dengan kekalahan MU. "Sir Alex terlihat menunduk dan menggeleng-gelengkan kepala. Mungkin dia tidak senang dengan cara permainan MU tadi malam," demikian kata laporan tersebut, Ahad (11/9).

Masih menurut harian di London tersebut, Ferguson memang salah satu tokoh di MU yang awalnya tak setuju dengan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih. Dikatakan harian tersebut, kekalahan MU 1-2 dari City bakal menjadi catatan buruk dari Ferguson soal kepelatihan Mou di awal musim Liga Inggris tahun ini.

Ferguson memang pantas kecewa dengan kekalahan MU atas City. Dia melatih skuad Setan Merah selama 27 tahun sejak 1986. Di tangan Ferguson, MU 13 kali memenangkan liga dan dua kali memberikan tropi Liga Champions, sebelum dia pensiun pada 2013 lalu. 

Namun, di lima derby Manchester terakhir yang dilakoni Ferguson sebelum pensiun, pun sebetulnya juga tak terlalu baik. Dari lima derby tersebut, Ferguson tiga kali membawa kemenangan MU atas City. Kemenangan tersebut, pun didapat dengan susah payah karena City tetap berhasil membobol gawang MU. 

Sebaliknya, City dalam lima derby terakhir di masa Ferguson, pernah membikin malu Ferguson dengan kemenangan telak 1-6 saat derby pada partai Community Shiled 2011. Ketika itu, City masih di bawah kepelatihan Roberto Mancini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement