Selasa 13 Sep 2016 07:58 WIB

Legenda Juventus Ini Optimistis Nyonya Tua Juara Liga Champions

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Alessandro Del Piero. (Antara/Hafidz Mubarak A.)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Alessandro Del Piero. (Antara/Hafidz Mubarak A.)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua legenda Juventus, Gianluca Vialli dan Alessandro Del Piero, yakin mantan timnya mampu merebut trofi Liga Champions musim ini. Kedua pemain ini bermain bersama untuk Bianconeri ketika si Nyonya Tua terakhir memenangkan Liga Champions pada 1996.

Vialli yakin Juventus sudah memiliki mental yang cukup untuk bersaing di kancah eropa. Sementara Alessandro Del Piero memuji pelatih Massimiliano Allegri.

"Juve memiliki mentalitas lebih Eropa," ujar penyerang tajam Juventus pada masanya, kepada ANSA, seperti dikutip Football Italia, Selasa (13/9). "Juve mendapatkan rasa hormat dari tim-tim besar di Eropa."

Adapaun Del Piero memuji Allegri dengan pencapain dan keputusan yang dibuat eks pelatih AC Milan ini. Ia menilai, selama dua tahun terakhir kepemimpinan Allegri, Juve telah berubah banyak berkat investasi penting yang telah dilakukan di bursa transfer.

"Ada kegembiraan besar, saat ini Allegri melakukan dengan sangat baik untuk membawa Juventus menjadi juara Champions," kata Del Piero.

Vialli mencetak 53 gol dalam 145 pertandingan untuk Nyonya Tua, sementara Del Piero memukul mengemas 290 gol dari 705 penampilan untuk Juventus dalam semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement