Selasa 13 Sep 2016 18:57 WIB

Cocu Tegaskann PSV tak gentar Lawan Atletico

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Phillip Cocu
Foto: REUTERS/Carl Recine
Phillip Cocu

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- PSV Eindhoven akan menjamu finalis Liga Champions musim lalu Atletico Madrid di Philips Stadion pada Rabu (14/9) dini hari nanti. Pelatih PSV Philip Cocu mengatakan, timnya tidak takut melawan Los Rojiblancos.

Musim lalu, PSV menelan pil pahit disingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar melalui adu penalti. Tidak ingin kembali terluka, Cocu meminta para pemainnya untuk berusaha keras memenangkan pertandingan perdana di Grup D.

"Kami menghormati Atletico Madrid, tapi kami tidak akan takut untuk melawan mereka di sini," kata dia menegaskan, seperti dilansir Marca, Selasa (13/9).

Juara bertahan Eredivise tersebut berada dalam kondisi prima jelang laga kontra runner up Liga Champions musim lalu tersebut. Luuk de Jong dkk belum terkalahkan pada lima partai pembuka Eredivisie musim ini.

Terakhir, PSv sukses membekuk NEC dengan skor 4-0. Oleh karenanya, Rood-witten (Merah dan Putih) tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi menjelang laga ini.

"Tim kami tidak banyak berubah dari tahun lalu. Beberapa pemain telah datang dan pergi, tapi sekarang kami memiliki pengalaman. Itu sama seperti apa yang dirasakan Atletico. Mereka mendatangkan pemain berkualitas namun kualitas permainan masih sama," jelasnya.

Selain memiliki momentum yang bagus, kubu PSV juga terbantu dengan minimnya cedera dalam tim. Tercatat hanya Jurgen Locadia satu-satunya pemain yang cedera di kubu PSV. Sehingga, pelatih berusia 45 tahun itu bisa menurunkan tim terbaik pada laga ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement