Rabu 14 Sep 2016 14:51 WIB

Perenang Jabar Pecahkan Rekor Perorangan Putra yang Bertahan 12 Tahun

Rep: Febrian Fachri / Red: Budi Raharjo
 Triadi Fauzi
Foto: Agus Bebeng/ Antara
Triadi Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga hari jelang pembukaan PON XIX di Jawa Barat, cabang renang sudah mulai dilangsungkan di Kolam Renang FPOK UPI, Kota Bandung Rabu (14/9). Perenang Jawa Barat Triadi Fauzi S berhasil keluar sebagai pemenang di nomor 200 meter gaya ganti putra. 

Hebatnya, Triadi memecahkan rekor nomor tersebut dengan catatan waktu 2 menit 6 detik. Ia mematahkan rekor yang dipegang perenang Jawa Timur Albert Sutanto. Rekor Albert dibuat dengan waktu 2 menit 7 detik di PON Sumatra Selatan 2004 silam. 

Dengan begitu, Triadi sukses memecahkan rekor 200 meter gaya ganti yang sudah bertahan selama lebih kurang 12 tahun. “Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat. Sebenarnya rekor terbaik saya bisa dua menit 2 detik,” ucap Triadi, dikutip dari laman resmi PON Jabar. 

Atlet berusia 25 tahun itu berharap dapat menyumbangkan medali untuk Jabar. Selain itu, Triadi juga bertekad memecahkan rekor nasional yang ia pegang sendiri. Di tahun 2014 lalu di Singapura Triadi memang pernah mencatatkan rekor 200 meter dengan waktu 2 menit 2 detik. “Emas dan rekor adalah target saya nanti sore,” ucap Triadi. 

Akan ada tujuh medali yang akan diperebutkan di Kolam Renang FPOK UPI hari ini. pada babak penyisihan ini, Jabar, DKI Jakarta dan Jawa Tengah berpeluang mendapatkan medali melihat ketiganya menyumbang atlet terbanyak di cabang ini.

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement