Kamis 15 Sep 2016 21:44 WIB

Presiden Muenchen Ungkap Timnya tak Butuhkan Leroy Sane

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Leroy Sane
Foto: EPA/FILIP SINGER
Leroy Sane

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, klub memilih untuk tidak merekrut Leroy Sane pada musim panas ini. Ia mengatakan the Bavarians meragukan kecocokan pemain yang sekarang dimiliki Manchester City itu dengan tim.

 

Sane bergabung dengan City dari Schalke dengan nilai transfer sebesar 37,5 juta pound (Rp 652 miliar) awal musim panas ini. Sebelumnya, Bayern dan Real Madrid dilaporkan mengejar winger timnas Jerman itu, sebelum akhirnya ia memilih bergabung ke City. 

"Kami merencanakan skuat kami dengan hati-hati setiap tahunnya. Kami tidak perlu untuk mempersiapkan cadangan pemain," ujar Rummenigge kepada Bild, dilansir dari ESPN, Kamis (15/9).

Ia mengatakan jika Bayern menandatangkan Sane, tidak ada jaminan dia masuk skuat utama. Sementara the Bavarians sudah memiliki sejumlah pemain seperti Arjen Robben, Douglas Costa, Franck Ribery, Kingsley Coman, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski. 

"Itu jajaran pemain penyerang yang luar biasa," jelasnya.

Sementara itu, Robben belum memberikan kepastian kapan ia bermain. Kapten asal Belanda itu kembali ke pelatihan tim pada Ahad (12/9). Ia belum berlaga sejak cedera pangkal paha yang dideritanya semakin memburuk dalam laga pembuka pramusim Bayern di Lippstadt hampir dua bulan lalu. 

"Tampaknya baik, tapi saya sudah belajar dari masa lalu, hal yang bijaksana untuk tidak memaksanya terlalu dini. Yang paling penting bagi saya ialah menjaga latihan dengan baik dengan tim dan semakin kuat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement