Sabtu 17 Sep 2016 16:58 WIB

Prandelli dan Capello Disebut-sebut Jadi Calon Pengganti De Boer

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pelatih Cesare Prandelli.
Foto: Reuters
Pelatih Cesare Prandelli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa media Italia menyebut Cesare Prandelli atau Fabio Capello siap untuk menggantikan posisi Frank de Boer di Inter Milan. Media sebelumnya menunjuk Capello sebagai kandidat utama jika De Boer diberhentikan oleh manajemen Nerazzurri. 

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (17/9), baik La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport, mengklaim bahwa Prandelli berada dalam jajaran kandidat yang akan mengisi kursi kepelatihan di Giuseppe Meazza. Prandelli, yang merupakan mantan pelatih timnas Italia dan Fiorentina, kini berstatus agen bebas. Ia telah menyetujui kesepakatan dengan Lazio selama musim panas, sebelum klub akhirnya batal karena tim ibu kota itu menunjuk Marcelo Bielsa sebagai pelatih. 

Sementara Corriere dello Sport juga menyatakan bahwa Capello atau Prandelli akan cocok menjadi pengganti jangka pendek De Boer di Inter. Karena tujuan utama untuk mengisi posisi pelatih di Inter ialah menunjuk Diego Simeone pada 2018.  

Simeone sendiri tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk kembali ke Inter sebagai pelatih. Pekan ini, Simeone membuat kejutan dengan mengurangi kontrak jangka panjangnya di Atletico Madrid hingga dua tahun. Kontraknya yang sebelumnya berlaku hingga 2020 dipangkas menjadi hingga 2018. 

De Boer hanya memenangkan satu dari empat pertandingan sejak ia mengambil alih posisi pelatih di Nerazzurri. Kekalahan memalukan 0-2 dari juara Israel, Hapoel Beer-Sheva, di Liga Europa semakin menggoyahkan posisinya di ibu kota Italia tersebut.

Jika Nerazzurri mengalami kekalahan lagi dari Juventus besok Ahad (18/9), pelatih asal Belanda itu kabarnya kemungkinan bisa didepak dari Inter. 

Presiden Inter Milan Erick Thohir mengakui permainan timnya belum seperti yang diharapkan. Akan tetapi, kata Erick, yang dilakukan manajemen Inter saat ini adalah mendukung penuh De Boer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement