Ahad 18 Sep 2016 04:40 WIB

Pelatih Barca Puas dengan Improvisasi Trio MSN

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Toru Hanai
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, LEGANES -- Barcelona menggulung tuan rumah Leganes dengan skor 5-1 pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (17/9). Pada laga tersebut, trisula maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) plus Rafinha mencetak gol. Messi membuat dua gol, sedangkan lainnya sama-sama mencatatkan satu nama di papan skor.

Meski tampak menang mudah, pelatih Barca, Luis Enrique menyebut Leganes memberikan perlawanan sengit. Menurut Enrique, Leganes bisa melakukan tekanan kepada timnya dengan menjaga satu per satu pemain Barca.

"Mereka melakukan man to man marking, itu membuat kami sulit mengalirkan bola. Tapi pola tersebut artinya membuat kami bisa membuat ruang. Saya senang para pemain percaya diri menghadapi situasi tadi sehingga bisa mencetak banyak gol," katanya dikutip dari laman resmi Barca, Ahad (18/9).

Pelatih kelahiran Spanyol ini memuji ketenangan dan kematangan para pemainnya menghadapi situasi laga yang penuh tekanan lawan. Beruntung menurutnya, improvisasi trio MSN selalu bisa menghasilkan sesuatu.

"Saat kami mendapatkan bola, kami bisa memanfaatkan dengan optimal. Tadi adalah kemenangan penting karena kami masih punya musim yang panjang dengan jadwal sangat padat," ujarnya.

Atas kemenangan tadi, Barca kembali ke puncak klasemen dengan sembilan poin dari empat laga. Meski demikian, Los Cules masih bisa disalip oleh Real Madrid yang punya poin sama tapi baru memainkan tiga pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement