Senin 19 Sep 2016 01:39 WIB

Inter Milan Gilas Juara Bertahan Juventus

Rep: Agus Raharjo/ Red: Teguh Firmansyah
Felipe Melo merayakan kemenangan  Inter Milan kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Milan.
Foto: Reuters
Felipe Melo merayakan kemenangan Inter Milan kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Internazionale Milan akhirnya mampu pecundangi juara bertahan Juventus dalam lanjutan Liga Italia Seri A, Senin (19/9) dini hari. Inter mampu mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di stadion Giuseppe Meaza.

Dua gol Inter dicetak oleh Mauro Icardi di menit 68 dan Ivan Perisic di menit 7. Sedangkan satu gol Si Nyonya Tua dilesakan oleh Lichtsteiner di menit 66. Inter sebenarnya tertinggal lebih dari Juventus berkat gol yang dicetak Lichsteiner.

Pemain 32 tahun itu mampu memanfaatkan umpan Sandro yang menerobos pertahanan Inter dari sisi kiri. Sodoran yang diberikan Sandro mampu disambar Lichtsteiner dan merubah kedudukan menjadi 0-1 bagi Juventus.

Mendapat serangan yang berbuah gol, Inter langsung merespon. Dua menit setelah gawang Handanovic kebobolan, Inter langsung membalas melalui tandukan kepala. Penyerang andalan Inter Milan itu mampu memanfaatkan umpan yang dilambungkan David Banega. Skor kembali imbang 1-1 di menit 68.

Juventus kembali memasang penyerang andalannya, Gonzalo Higuain untuk menggantikan Mandzukic di menit 77. Juventus sepertinya ingin ngotot untuk membawa pulang tiga angka di kandang Inter Milan. Namun, cerita berkata lain,

Inter Milan justru mampu membalikkan keadaan setelah di menit 78. Il Nerassurri mampu menceploskan gol kedua bagi Inter dari sentuhan kepala Ivan Perisic. Sundulan kepalanya yang sedikit mengenai bola membuahkan gol hasil umpan Icardi.

Baca juga, Moratti: Inter Milan Setara dengan Juventus. 

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi antar pemain masing-masing tim. Bahkan, pemain Inter Milan harus mendapat kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit 90. Selain Banega, kiper Inter Milan, Handanovic juga mendapatkan satu kartu kuning di mening 96.

Wasit Tagliavento mengganjar Handanovic dengan kartu kuning karena kiper Inter Milan itu mencoba membuang waktu. Wasit sendiri memberikan perpanjangan waktu sekitar 6 menit dari waktu normal 90 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement