Senin 19 Sep 2016 04:59 WIB

Icardi: Juventus Korban Favorit Saya

Rep: Agus Raharjo/ Red: Teguh Firmansyah
Felipe Melo merayakan kemenangan  Inter Milan kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Milan.
Foto: Reuters
Felipe Melo merayakan kemenangan Inter Milan kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Penyerang Internazionale Milan, Mauro Icardi mengaku Juventus menjadi korban paling favoritnya di Liga Italia Seri A. Dalam duel derby Italia, Ahad (18/9) malam, Inter berhasil memecundangi juara bertahan itu dengan skor 2-1.

Icardi menjadi tokoh sentral yang menjungkalkan Juve, melalui satu gol dan satu assist. “Juventus adalah salah satu tim favorit saya untuk bisa mencetak gol,” tutur Icardi usai laga Inter kontra Juve, dikutip dari Football Italia, Senin (19/9).

Meskipun menang dalam pertarungan yang paling menarik perhatian di Italia, Icardi mengingatkan pada seluruh rekannya agar tetap memertahankan permainan seperti saat menjamu Juventus. Sebab, musim masih lama, pertandingan lain masih menunggu. Inter tidak akan dapat juara Liga Italia Seri A hanya dengan memenangkan satu pertandingan.

Menurut Icardi, kemenangan ini membuat dirinya kembali bersinar dengan permainan kolektif Inter. Juventus adalah tim besar yang konsisten selama lima musim belakang. Si Nyonya Tua menjadi tim paling sulit dikalahkan meskipun sejumlah pemain bintang mereka sudah hengkang.

“Kalau setiap pertandingan kami bermain seperti ini, kami akan sukses besar,” ujar Icardi.

Baca juga,  Inter Milan Gilas Juara Bertahan Juventus.

Kapten Tim Inter itu juga mengakui pelatihnya, Frank de Boer berada dalam tekanan besar setelah beberapa laga dilalui dengan hasil tak memuaskan. Namun, de Boer tetap meyakinkan pada seluruh tim agar memerlihatkan permainan yang atraktif dan berusaha untuk mendominasi permainan. Menurut pemain bernomor 9 di Il Nerazzurri itu, strategi ini berhasil diterapkan saat menjamu Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement