Senin 19 Sep 2016 18:10 WIB

Timnas U-15 Siap Berlaga di Asian School Football Championship

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Imam Nahrawi
Foto: Republika/ Wihdan
Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas kontingen sepak bola pelajar U-15, Senin (19/9), untuk berlaga di Asian School Football Championship. Sebelum keberangkatan tim U-15 menuju Malaysia, Imam berharap tim Indonesia bisa menang baik dalam single atau multievent. “Sekarang kita berangkatkan ke luar negeri tentu ke depan ini menjadi persiapan juga untuk pertandingan lain di Asia ataupun dunia," kata kata Imam, di kantor Kemenpora, Senin (19/9).

Timnas U-15 akan berangkat ke Malaysia, pada Selasa (20/9) dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kejuaraan Asian School Football Championship diikuti oleh tujuh negara dengan delapan peserta yaitu Thailand, Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Hongkong, Sri Lanka, dan Cina. Imam mengharapkan, Asian School Football Championship bisa menjadi ajang persiapan tim U-15 sebelum berlaga di level internasional. 

Manager Timnas U-15 Usman Ali Mustofa mengungkapkan, timnya sudah mempersiapkan untuk turnamen di Malaysia. Persiapan telah dilaksanakan sebelumnya, di Makasar. Anggota Timnas U-15 direkrut dari hasil Kejurnas Sepak Bola Liga Pelajar U-14 Piala Kemenpora pada 2015. "Di Makasar, sudah juga dilakukan pendekatan ilmiah dan kesehatan untuk mengedepakankan kerja sama tim," ujar Usman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement