Senin 19 Sep 2016 21:28 WIB

RSMC Gembira Compressport Heritage Run 2016 tanpa Kendala Cedera

Peserta Compressport Heritage Run 2016.
Foto: Facebook Compressport Heritage Run
Peserta Compressport Heritage Run 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senyum dokter Zaini K Saragih mengembang usai menunaikan tugasnya sebagai koordinator tim medis event lari Compressport Heritage Run 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Ahad (18/9). Dokter dari Royal Sports Medicine Centre (RSMC) mengatakan event kali ini merupakan salah satu yang termudah yang dijalaninya.

"Tidak ada kejadian yang penting, tak ada cedera serius, hanya yang ringan-ringan saja," ujar dokter yang pernah mendampingi tim nasional sepak bola Indonesia ini.

Zaini mengungkapkan, minimnya cedera atau sakit yang dialami pelari tak lepas dari cara mereka berlari saat mengikuti Compressport Heritage Run 2016. Mayoritas berlari dengan santai, tak tergesa-gesa, apalagi memaksakan diri. Zaini menduga, ini karena mayoritas peserta membawa keluarganya ikut serta.

"Tadi saya melihat ada juga yang membawa bayi. Jadi, event ini lebih mirip sebagai kegiatan olahraga keluarga," jelasnya.

Zaini merupakan bagian dari tim dokter RSMC yang mengembangkan solusi medis untuk mendukung dan meningkatkan performa para atlet ataupun olahragawan yang mengalami cedera olahraga.

Sebagai one stop solution bagi para atlet, RSMC dipercaya mengawal layanan medis sejumlah event olahraga penting. Sejumlah event di mana RSMC terlibat yaitu, Mandiri Jakarta Marathon 2014-2015, Nike Bajak 2014-2015, Badminton Single Championship 2015, GOIFEX, FIBA Basket, semi final dan final IBL 2016. Pekan lalu, RSMC turut berpartisipasi pada Serpong Green Warrior Run sebelum hadir di Compressport Heritage Run 2016.

"Kehadiran kami di sini sebagai peserta juga merupakan bentuk support kami dalam dunia olahraga di Tanah Air," kata dia.

Compressport Heritage Run 2016 mempertandingkan dua kategori, yaitu 5K dan 10K. 

Selain akan menjadi agenda tahunan yang dapat meningkatkan potensi wisata Indonesia, event ini diharapkan mampu membuat warga Indonesia semakin bangga dengan kekayaan budaya asli bangsa. 

Ajang ini melanjutkan kesuksesan Rail Corridor Run yang digelar Compressport International di Singapura pada awal tahun lalu. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement