Rabu 21 Sep 2016 18:11 WIB

Simeone Berharap Nasib Buruk Atletico di Markas Barcelona Berubah

Diego Simeone
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Duel bigmatch akan tersaji dalam lanjutan La Liga, Kamis (22/9) dini hari ini. Atletico Madrid akan menantang Barcelona di Camp Nou.

Meskipun belakangan kerap mengganggu hegemoni Barcelona dan Real Madrid di La Liga, Atletico sebenarnya tak punya catatan mentereng setiap berhadapan dengan Blaugrana pada era kepelatihan Diego Simeone. Terutama, jika pertandingan berlangsung di Camp Nou.

Dari sepuluh pertemuan terakhir dalam semua kompetisi, Atletico hanya bisa menahan imbang tiga kali. Sisanya berakhir dengan kekalahan.

Simeone pun mengakui keunggulan Barcelona. Tapi ia berharap pertemuan kali ini akan berbeda.

"Kami tidak pernah layak menang di Camp Nou di bawah masa kepemimpinan saya. Jadi, kami berharap semoga itu berubah," kata Simeone seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (20/9).

Untuk memetik hasil maksimal, Simeone akan mengandalkan Antoine Griezmann. Penyerang timnas Prancis ini kemungkinan besar akan ditemani Kevin Gameiro, pemain yang didekati Barcelona pada musim panas lalu.

Opsi lain adalah memasangkan Griezmann dengan Fernando Torres atau Angel Martin Correa.

Simeone memuji Griezman yang disebutnya berkembang pesat sejak bergabung dengan Atletico. Pemahamannya terhadap permainan serta kekuatan fisiknya terus meningkat.

"Kami berharap dia mempertahankan pertumbuhan ini dan dia benar-benar contoh nyata bagi yang lain," kata dia.

Simeone berharap Griezman memenangkan Ballon d'Or. Sebab, ia menilai, pemain berusia 25 tahun ini pantas memenangkannya setelah menjalani musim mengagumkan bersama Atletico dan timnas Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement