Rabu 21 Sep 2016 19:45 WIB

Enrique: Atletico Madrid Jagoan Serangan Balik dan Bola Mati

Luis Enrique
Foto: REUTERS/Dyalan Martinez
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Luis Enrique memperingatkan pasukannya agar tidak kehilangan konsentrasi untuk bisa mengatasi Atletico Madrid di Nou Camp. Sebab Atletico disebutnya piawai dalam menghukum lawannya lewat serangan balik.

Kedua tim akan berhadapan dalam lanjutan La Liga, Kamis (22/9) dini hari WIB. Barcelona menempati posisi ketiga dengan dengan nilai sembilan dari empat laga, terpaut tiga poin dari Real Madrid di puncak dan dua poin dari Sevilla di posisi kedua. Walau sempat tersandung saat melawan Alaves, Blaugrana tetap menjadi tim paling produktif di La Liga dengan mengemas 13 gol.

Akan tetapi, Enrique paham timnya wajib mempertahankan fokus selama 90 menit melawan skuat asuhan Diego Simeone yang selalu tampil rapi dan menghadirkan ancaman pada tim manapun. "Mereka masih jagoan serangan balik dan bola-bola mati. Mereka kandidat untuk setiap trofi, jadi kami harus menempatkan segala sesuatu dengan benar melawan mereka," kata Enrique dikutip dari ESPN, Rabu (21/9).

Enrique menegaskan, kunci keberhasilan timnya akan terletak pada kemampuan meminimalisasi kesalahan dan keteguhan menjalankan rencana permainan. Menurut dia, tak pernah ada laga yang mudah melawan Atletico meskipun Barcelona memiliki rekor bagus melawan tim asal Ibu Kota Spanyol itu.

"Mereka membangun permainan mereka dengan tampil solid di belakang, tapi mereka juga punya striker berkualitas dan punya mobilitas hebat," puji Enrique.

Ia menambahkan keefektifan di depan gawang juga akan menjadi kunci keberhasilan kedua tim untuk memetik hasil bagus. Sehingga, Enrique meminta barisan pertahanannya meredam para penyerang Atletico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement