Rabu 21 Sep 2016 22:07 WIB

Marcus Edwards Ingatkan Pochettino dengan Messi Muda

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Budi Raharjo
Maurico Pochettino
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Maurico Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengungkapkan pemain remaja di timnya, Marcus Edwards, mengingatkan dia kepada Lionel Messi waktu muda. Pochettino menyatakan kesamaan tersebut terlihat dari bagaimana cara Edwards bermain. 

“Dia (Edwards) kecil, dia menggunakan kaki kiri, saya ingat dia sedikit sama dengan Lamela saat berada di River Plate,” kata Pochettino seperti dilansir Sky Sports, Rabu (21/9). 

Selain itu, fisik Edwards yang memiliki rambut panjang saat berusia 14 atau 15 tahun juga sangat terlihat sama. Penanpilan itu, lanjut Pochettino bisa dilihat di video yang ada di YouTube yang juga memperlihatkan ketika mengambil bola maka tidak akan memberikan izin untuk menembak langsung. 

“Dia (Edwards) memiliki prospek yang sangat baik dan berpotensi. Ia bisa menjadi pemain top, tapi kami perlu bersabar dan mengatakan kepadanya bahwa ia memiliki banyak bakat, bakat yang cukup untuk menjadi pemain hebat,” ungkap Pochettino. 

Pelatih Spurs ini kini hanya memikirkan bagaimana membangun masa depan Edwards. Pochettino memberikan kesempatan untuk Edwards untuk bertanding di Piala Liga Inggris pada putaran ketiga melawan Gillingham, Kamis (22/9). Edwards dianggap sebagai salah satu talenta paling baik di kelompok umurnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement